Wednesday, August 21, 2019

Cafe Apung Rowo Klampok Senggreng Malang

Bicara tentang tempat wisata, kali ini kita membahas tempat wisata di Malang yaitu di Kabupaten Malang yaitu di Krajan, Senggreng, Sumberpucung, Malang yaitu Cafe Apung Rowo Klampok Senggreng Malang.


Orang malang sendiri saya kira masih banyak yang belum mengetahu tempat wisata ini, ya menurut kami ya memang tempat wisata sih soalnya tempatnya bagus. Cafe Apung Senggreng ini memang tergolong masih baru dan belom terlalu banyak banget sih yang berkunjung kesana, tetapi kalau musim liburan juga akan terlihat padat.


Jika dibandingkan lokasi yang tak terlalu jauh dari ini memang tempat ini termasuk sudah banyak memiliki pengunjung, apa mungkin karena tak ada biaya masuknya ya alias gratis atau memang bagus untuk tempat bersantai keluarga. Memang sih tak harus berwisata di tempat dengan tiket masuk yang mahal atau berbayar, akan tetapi tempat wisata yang gratispun tak kalah bagusnya. Dan salah satunya adalah Cafe Apung Rowo Klampok Senggreng Malang ini, yang rekomended untuk wisata sembari makan bersama keluarga Anda.


Tanpa Ada Biaya Masuk Ke Senggreng

Memang sih untuk masuknya ke lokasi tak dipungut biaya sama sekali, hanya biaya parkir kendaraan saja yang terbilang masih standard lah. Tinggal Anda menyesuaikan saja menggunakan motor atau mobil, untuk lokasi parki baik sepeda motor dan mobil terbilang cukup luas kok jadi tak perlu takut ngga kebagian tempat parkir.

Cafe Apung Senggreng


cafe apung senggreng malang

Kenapa kok dibilang atau dinamai Cafe Apung Senggreng? ya sih memang kalau namanya memang menurut saya sesuai karena tempatnya seperti Cafe dan memang Mengapung diatas air, lalu kok ada airnya? apa tempatnya memang diatas sungai atau bendungan?


Kalau mengapung memang tempatnya mengapung karena untuk tempat Cafe Cafenya berada diatas sebuah dam air ya kalau saya menyebutnya sih danau lah. Tempat ini terbilang bagus jika untuk Anda yang menginginkan makan dan bersantai menikmati suasana kawasan danau air ini, Anda bisa memesan makanan dengan pilihan ya beragam juga kok.


Yang suka dengan ikan air tawar segar, pas banget kalau mengunjungi cafe apung senggreng ini. Disini menyediakan menu ikan segar yang diambil langsung dari danau tersebut. Biasanya yang paling banyak adalah mujair, karena memang hasil tangkapan akan dijual ke pemilik Cafe cafe apung tersebut untuk bisa dijual di tempat mereka sudah dimasak.


Untuk masalah harga makannya murah - murah dan enak kok, menurut saya sih harganya sama dengan harga makanan di pinggir - pinggir jalan tuh yang kebanyakan tetapi rasanya untuk masalah ikan memang lebih segar karena masih fresh.

sumber :
https://blogswisata.blogspot.com/2019/08/cafe-apung-rowo-klampok-senggreng-malang.html

Usaha Yang Laris Di Sumbersari Malang

Kita tahu memang kawasan Sumbersari Malang banyak sekali jenis Usaha yang dari mulai Gg 1 sampai Gg 7, lalu apa saja usaha yang laris di Sumbersari Malang ini.


Sumbersari Malang adalah kawasan yang berdekatan dengan beberapa kampus negeri besar dan juga terkenal dengan jumlah mahasiswa sampai puluhan ribu, lalu sebelum mencari informasi tentang dunia usaha di sumbersari malang ini kita harus tahu benar kebutuhan apa yang paling banyak dibutuhkan oleh mahasiswa maupun mahasiswi di lingkungan ini.


Memang sasaran utama membuka usaha di Sumbersari Malang ini adalah mahasiswa yang sedang menempuh ilmu, lalu kira - kira apa saja ya Usaha Di Malang tepatnya yaitu Usaha Di Sumbersari Malang yang memiliki prospek bagus untuk digarap. Yuks simak beberapa usaha yang laris di Sumbersari Malang ini.

usaha di sumbersari

Usaha Yang Laris Di Sumbersari Malang
1. Usaha Warung Makan
Usaha ini kami anggap yang menduduki posisi utama, karena sudah jelas jika semua akan membutuhkan makan tiap harinya, dalam sehari orang bisa makan 2 - 3 kali sehari bahkan bisa jadi makan 4 kali dalam sehari.
Banyaknya warga pendatang dan mahasiswa di lingkungan Sumbersari ini membuat usaha warung makan menjadi salah satu usaha yang bisa dibilang prospek sekali.

2. Usaha Rumah Kost / Kontrakan
Memang sih untuk usaha ini membutuhkan biaya yang besar, dibutuhkan rumah untuk bisa usaha sewa tempat kost atau rumah kontrakan. Harga kost di kawasan sumbersari memang sangat bervariasi, berdasarkan informasi harga kamar kost antara 3 juta sampai 8 juta /tahunnya. Semua memang tergantung kondisi tempat, kamar, fasilitas dan mungkin dari pemiliknya.

3. Usaha Warung Sembako
Membuka warung melayani jual kebutuhan pokok sehari - hari yaitu sembako memang banyak dijalankan masyarakat setempat, usaha ini memang membutuhkan tempat untuk bisa memajang barang dagangan yang kita jual.
Kawasan Sumbersari Malang adalah kawasan padat penduduk, jadi tak banyak bahkan terbilang hanya ada beberapa saja seperti Indomaret, Alfamart yang bercokol dikawasan sumbersari. Itupun hanya pada sekitaran jalan besar, untuk di dalam perkampungan sumbersari tetap warung sembako menjadi pilihan warga baik anak kost ataupun warga asli kawasan sumbersari.

4. Usaha Toko Pakaian, Tas, Sepatu, Kosmetik
Kebutuhan akan pakaian memang menjadi salah satu kebutuhan utama, sandang bagi mahasiswi yang cenderung sensitif dengan masalah penampilan pastinya ingin selalu berpenampilan menarik dan cantik. Membeli pakaian, tas, sepatu dan kosmetik menjadi gaya hidup yang terkadang diikuti untuk bisa selalu tampil modis dan menarik.
Tak ayal usaha toko pakaian, tas, sepatu dan kosmetik dengan harga yang relatif murah diserbu oleh banyak pembeli kalangan mahasiswa.

5. Usaha Laundry Pakaian
Menjaga kebersihan pakaian adalah salah satu hal penting, bisa dikatakan adalah kebutuhan mencuci pakaian sekarang malah cenderung dipercayakan kepada Jasa Laundry Pakaian ini. Hal ini bisa jadi karena kesibukan anak kost yang memang relatif padat dengan tugas dari kampus yang hampir tiap hari dan jadwal kuliah yang padat juga.
Anak kost sekarang cenderung memilih jasa laundry daripada dicuci sendiri, hal ini menjadikan jasa Usaha Laundry Pakaian akan semakin mengalami peningkatan permintaan seiring dengan jumlah mahasiswa yang terus bertambah tiap tahunnya.

6. Usaha Bengkel Sepeda Motor
Seiring meningkatnya jumlah kendaraan di tiap harinya, peluang usaha di sumbersari malang ini menjadi lebih baik dan salah satunya adalah Usaha Bengkel Sepeda Motor. Jasa service sepeda motor baik seperti ganti oli, perbaikan atau cun up sepeda motor menjadi pekerjaan yang terus banyak dibutuhkan masyarakat di sekitar sumbersari ini.

7. Usaha Jual Handphone
Ya usaha ini terbilang sangat mengalami kemajuan yang pesat, banyak bermunculan di tempat atau toko penjualan handphone dengan berbagai merk mulai dari samsung, nokia, apple, oppo dan banyak lagi merk lainnya. Gaya hidup dan kebutuhan akan handphone atau telepon genggam seakan kian terus dibutuhkan dan selalu terlihat ramai.

8. Usaha Jual Parfum

Beberapa toko parfum akan terlihat dalam beberapa toko disekitaran sumbersari malang ini, meski tak terlihat ramai kunjungannya. Akan tetapi jika dilihat dalam beberapa jam selalu ada saja yang keluar masuk toko parfum ini. Meski mungkin hanya melihat - lihat bisa jadi

sumber : 

Monday, July 8, 2019

Usaha Rental Mobil Dengan Modal Kecil

Kebanyakan orang akan berfikir bahwa membuka usaha rental mobil dengan modal kecil rasanya seperti mimpi saja, sebenarnya membuka usaha rental modal kecil bukan tidak mungkin terjadi. Mempunyai modal besar sebenarnya tidak menjadi patokan dalam membuka suatu usaha, terkadang dengan modal kecil orang akan lebih berhati - hati.

Banyak pelaku usaha dengan modal besar malah sembrono dalam menjalankan usahanya, berspekulasi tanpa memikirkan modal yang dia keluarkan, membeli banyak kebutuhan yang berlebihan yang sebenarnya belum tentu diperlukan, menggelontorkan uang meski usaha yang dia geluti belum berjalan dengan baik dan masih banyak lagi.

Lalu apakah bisa membuat usaha rental mobil dengan modal kecil? ya bisa. Lalu bagaimana cara menjalankan jika kita tak mempunyai kendaraan? sebelum membangun usaha rental mobil modal kecil, Anda harus menjalin ke beberapa relasi pengusaha rental dikawasan atau dilokasi tempat Anda berada.

Hal ini memang untuk bisa menjalin hubungan baik dengan pihak rental tersebut, pastikan juga mencari informasi tentang orang - orang terdekat yang mempunyai mobil yang masih layak untuk wisata dan bisa dipinjam jika Anda menerima order atau pemesanan nantinya. Dengan sistem meminjam ini, Anda bisa mengkalkulasi penghasilan jika nantinya usaha rental mobil Anda sudah berjalan lancar.

Hal ini nantinya bisa menjadi pedoman untuk Anda bisa mengembangkan usaha dengan membeli mobil sendiri untuk bisa Anda jadikan investasi yang bisa menghasilkan tanpa harus menyewa kendaraan milik orang lain atau kerabat. Jika hal ini Anda lakukan terus menerus dan tetap konsisten, besar kemungkinan usaha rental mobil dengan modal kecil akan berubah dan Anda bisa mempunyai modal yaitu mobil Anda sendiri dan bahkan besar kemungkinan usaha Anda bisa menjadi besar.


Menggunakan Oli SAE 5 - 30 Untuk Mobil Agya

Memilih oli mobil agya 1000 cc yang standard menurut masing - masing orang bisa saja berbeda - beda, ada yang memilih oli dengan merk tertentu atau ada yang memilih oli mobil agya dengan harga yang mahal dengan asumsi oli tersebut pastinya lebih bagus.

Memang pendapat diatas tidaklah salah, hanya memang kriteria setiap orang dalam memilih oli mobil berbeda - beda. Agya adalah mobil jenis lcgc yang mempunyai mesin hampir sama dengan daihatsu ayla, kebutuhan oli mesin untuk mobil ini menurut saya yang lebih encer.

Selama ini saya telah menggunakan oli untuk mobil agya 1.000 cc dengan oli mesin SAE 5W 30 atau biasa disebut SAE 5 - 30. Karena menurut saya dengan menggunakan oli yang lebih encer akan mempermudah dalam oli menjangkau bagian - bagian sempit dalam mesin mobil tersebut.

Selama ini saya mencoba oli Castrol Magnatec Stop-Start SAE 5W 30 mesin lebih enak dan halus, dengan masa pergantian jarak pakai kurang lebih antara 5.000 km sampai 6.000 km. Memang sih harga oli ini lebih mahal, akan tetapi menurut saya sebanding dengan mutunya.

Suara mesin lebih halus sih menurut saya, mungkin jika ada temen - temen yang ada pengalaman tentang penggunakan oli untuk mesin agya 1.000 cc, bisa mencoba kasih komentar dibawah. Yuks share pengalaman Anda. 

Sunday, July 7, 2019

Amankah Parkir Kendaraan Dibawah Pohon

Terkadang parkir kendaraan motor atau mobil dibawah pohon apakah aman? untuk masalah amankah parkir kendaraan dibawah pohon rindang besar yang teduh juga pastinya adem sekaligus buat berteduh jika kita sedang mencari tempat untuk bersantai sembari menunggu?

Kebanyakan orang akan memilih tempat parkir kendaraanya dengan memilih tempat parkir yang teduh, dengan pilihan memarkir dibawah peneduh dari suatu bangunan atau memilih memarkir kendaran nya dibawah pe pohonan besar nan rindang.

Amankah Parkir Kendaraan Di Bawah Pohon

parkir dibawah pohon

Dalam memilih tempat parkir ini kebanyakan orang akan memilih tempat parkir dibawah pohon nan rindang bahkan dibawah pohon besar, berharap dengan memarkir kendaraan di bawah pohon besar pastinya kendaraan akan aman tidak panas dan sekaligus berteduh sembari menikmati udara segar yang dihasilkan dari fotosintesis pohon tersebut.

Akan tetapi, bahaya memarkir dibawah pohon besar ini bisa sewaktu waktu mengancam kendaraan bahkan bisa juga Anda. Jika Anda memarkir dibawah pohon yang memiliki batang yang mudah patah atau getas, jika dikawasan tersebut ada angin yang berhembuh bisa jadi batang pohon yang Anda harapkan akan memberikan keuntungan tersebut malah akan patah dan jatuh menimpa kendaraan.

Banyak kasus ranting pohon, batang atau bahkan pohon besar menimpa kendaraan yang berada dibawahnya. Alangkah baiknya jika memarkir kendaraan dibawah bangunan yang Anda kira aman dan teduh atau memilih pohon yang kira - kira aman.

Parkir dibawah pohon kecil yang rindang yang memiliki batang atau ranting pohon yang tidak panjang, dan kenali juga jenis pohon yang memiliki ranting atau batang yang kuat juga tidak mudah patah. Pastikan juga jika harus memarkir kendaraan dibawah pohon, pastikan pohon tersebut memiliki dahan yang kuat dan tidak sedang musim angin besar.

Jika memiliki sedikit air minum sewaktu memarkir kendaraan, siram pada tanah pada pohon tersebut tumbuh. Karena biasanya pohon yang kekurangan air akan memiliki dahan yang mudah patah, jika hal ini Anda lakukan akan mengurangi tingkat resiko dahan pohon tersebut patah sewaktu memarkir kendaraan dibawah pohon tersebut.

Friday, July 5, 2019

Minum Teh Panas Pagi Hari Mencegah Masuk Angin

Minum Teh Panas Pagi Hari Bisa Mencegah Masuk Angin? kenapa bisa begitu? lho apakah teh mengandung anti masuk angin? emang bisa seperti antangin? hehehe...sante dulu sejenak sebelum kita beraktivitas. Jangan terlalu tegang bro, tenang saja sambil ngrokok dulu.

Minum Teh Panas Pagi Hari Bisa Mencegah Masuk Angin

minum teh mencegah masuk angin

Kebiasaan orang dahulu terkadang tak disadari membawa kebaikan bagi tubuh kita, kebiasaan minum teh panas di pagi hari terkadang tak kita sadari membawa tubuh kita lebih tidak gampang terkena masuk angin. Jika di coba pada pagi hari sesudah bangun langsung masak air untuk membuat teh panas, untuk masalah penambahan gula semua tergantung masing - masing orang atau sesuai selera saja.

Masuk angin biasanya terjadi beberapa hari sebelumnya, biasanya beberapa hari sebelum terjadi masuk angin. Kita sudah tak menjaga pola hidup sehat, misalnya waktu makan yang sering terlambat atau beraktivitas berkendara tidak menggunakan pelindung tubuh yang tebal untuk menghindari angin masuk ke dalam tubuh.

Dan beberapa hari kemudian akan merasakan efek dari tersebut yaitu masuk angin, dan biasanya orang akan baru mengobatinya dengan "kerokan" istilah jawa yang biasa dilakukan mengerok bagian tubuh dengan plastik atau uang logam dengan menggunakan bantuan minyak.

Akan tetapi hal ini bisa saja tidak terjadi jika selalu menjaga pola hidup dan waktu makan juga membiasakan diri dengan minum teh panas pada pagi hari sebelum kita mengkonsumsi makanan apapun, sehabis mengkonsumsi teh panas tersebut biasanya akan mudah kentut. Kentut ini memang salah satu cara tubuh untuk bisa mengeluarkan angin dalam tubuh kita, semua ini akan menjadikan tubuh kita terasa lebih nyaman dan pastinya lebih sehat.

Tong Plastik Bisa Menjadi Sumber Uang

Punya tong plastik bisa menjadi sumber uang. Mempunyai tong plastik di rumah yang tak terpakai? jangan buru - buru Anda buang, karena dengan bermodalkan tong plastik dan uang sedikit saja bisa menjadi sumber uang yang bisa menambah perekonomian keluarga Anda.

Tong Plastik adalah salah satu bahan utama dalam mendapatkan uang ini, lalu bagaimana caranya bisa menjadikan tong plastik menjadi modal mencari uang? yuks kita bahas disini.

Tong Plastik Bisa Menjadi Sumber Uang

tong plastik sumber uang

Tak perlu risau dalam mencari uang atau tambahan penghasilan, jika kita ulet, jeli, tekun dan niat, Insya Allah akan selalu ada jalan buat hamba Allah SWT yang selalu berusaha. Dalam berbisnis, modal besar bukan menjadi hal utama dalam membuka suatu usaha atau bisnis, kunci utama adalah niat. Selama masih ada niat untuk selalu berfikir dan berusaha, Insya Allah akan selalu ada jalan.

Tong plastik yang memiliki volume kurang lebih 250 liter itu, biasanya berwarna biru dan jika kita membelinya biasanya harganya 250 ribu rupiah. Tong ini bisa kita gunakan beternak ikan lele atau biasa disebut perbesaran. Kita membeli saja bibit lele yang biasanya di jual oleh peternak, dengan memperbesar bibit lele ini kita bisa memanfaatkan tong plastik sebagai pengganti kolam lele yang biasanya berupa lahan dengan ukuran yang besar dan memakan tempat.

Belilah bibit lele dengan ukuran kecil, siapkan tong sebelum dibuat kolam pembesaran lele dan pastikan sudah bersih dan tidak berbau tajam. Cari informasi tentang budidaya lele sistem bioflok yang sekarang banyak digunakan para peternak lele karena sistem ini lebih banyak keuntungannya yang salah satunya adalah bisa mengurangi jumlah makanan karena sistem bioflok ini bisa mengaktifkan makanan alami ikan yang bisa membuat keuntungan beternak lele semakin lebih baik.

Thursday, July 4, 2019

Jenuh Di Kota? Yuks Refreshing Ke Desa

Jenuh dengan suasana kota? berkunjung ke desa bisa bisa membuat pikiran kita nyaman, tenang bahkan betah berlama - lama tinggal di desa. Lalu ke desa mau ngapain? ngga usah kawatir akan hal itu, kita duduk duduk aja di desa bisa membuat pikiran lebih tenang sejenak dan mengendorkan ketegangan otak kita.

Akan tetapi jika kita mempunyai saudara yang berada di desa, tak ada salahnya kita bersilahturahmi berkunjung kesana dan rasakan sendiri nyamannya hidup di kota yang pastinya tak kalah dengan hidup di kota. Di kota memang terkadang orang banyak menganggap pastinya lebih nyaman juga menyenangkan, akan tetapi untuk orang yang sudah jenuh dan lama hidup dikawasan perkotaan, pastinya akan mengalami kejenuhan yang setiap hari bisa membuat tegang otot dan pikiran.

Yuks rileks bersama jika mau berkunjung apalagi mampir ke rumah saudara di desa, selain bisa mempererat tali persaudaraan, kita juga bisa bersantai sekaligus refreshing. Ajak keluarga dan pastinya pada musim liburan, karena bagi yang bekerja, sekolah atau mungkin kuliah bisa lebih lama berkunjung di saudara di desa nantinya.

Jadi jika jenuh hidup dikota, Anda bisa melakukan refreshing ke desa untuk merasakan kenikmatannya hidup di desa yang membuat kita nantinya ingin berkunjung lagi ke desa.

Membuat Usaha Di Kawasan Tempat Wisata

Bagaimana menemukan usaha yang prospek pada kawasan tempat wisata yang mungkin berlokasi di kota tempat tinggal Anda? Kawasan tempat wisata memang bisa menjadi ajang tempat membuat usaha juga mengembangkan usaha, banyak sektor jenis usaha yang bisa Anda kembangkan disana.

Mempunyai tempat yang dekat dengan tempat wisata dengan tingkat kunjungan yang tinggi memungkinkan kita mudah dalam membuat usaha, melihat peluang usaha yang berhubungan dengan pariwisata pastinya akan lebih bagus. Bisnis Jasa Sewa Menjamur dengan mudah, jasa sewa kendaraan, homestay, villa jika Anda berminat dengan usaha ini. Adalagi adalah bisnis oleh oleh dan kuliner seperti warung, rumah makan menjadi salah satu usaha yang menjanjikan.

Membuat usaha bisa dibilang gampang - gampang susah, terkadang kita gampang dalam memperoleh keuntungan dalam waktu singkat tetapi tak menutup kemungkinan bisa saja kita susah dalam memperoleh keuntungan meski hanya sedikit. Membuat usaha saja sudah susah, apalagi mempertahankan usaha bisa lebih susah lagi.


Monday, July 1, 2019

Bisnis Jasa Sewa Di Batu Malang Kian Menjamur

Mempunyai bisnis sendiri menjadi idaman bagi banyak orang, salah satunya adalah bisnis jasa sewa di batu malang yang kian menjamur sampai saat ini. Dalam membuka bisnis jasa sewa saja sudah susahnya minta ampun, akan tetapi yang lebih susah lagi adalah mempertahankan bisnis tersebut malah akan lebih susah lagi.

Para pelaku bisnis sewa homestay dan mobil di batu malang terkadang memang menggantungkan hidupnya dari bisnis jasa ini, karena menurutnya dari bisnis ini bisa mendapatkan penghasilan yang bisa digunakan untuk hidup dan mengembangkan bisnisnya untuk kedepannya.

Menjamur nya bisnis ini menjadikan para pelaku usaha ini harus terus berlomba lomba memberikan pelayanan terbaiknya untuk bisa menjaring customer supaya jika dikemudian hari membutuhkan jasanya lagi akan kembali mempercayakannya pada jasa sewa homestay ataupun sewa mobil ditempat tersebut lagi.

Sebenarnya banyak sekali bisnis lainnya selain jasa sewa di batu malang selain mobil dan homestay yang kian menjamur, akan tetapi seperti bisnis oleh - oleh, bisnis kuliner juga diprediksi akan kian menjamur seiring bertambahnya jumlah penduduk dan wisatawan yang akan mengunjungi tempat - tempat wisata di kawasan kota batu dan malang ini.