Featured Post

Wisata Kampung Nelayan Kenjeran Surabaya

Mungkin saja Wisata Kampung Nelayan Kenjeran Surabaya  atau biasa disebut juga Kampung Warna Warni Kenjeran Surabaya hanya diketahui masyara...

Tuesday, April 21, 2020

Kampung Coklat Blitar

Ok boss pastinya sudah pada tahu kan yang namanya Wisata Kampung Coklat Blitar, kampung yang dahulu adalah kampung biasa dan disulap menjadi lokasi wisata yang berbeda dengan tempat - tempat lainnya. Mungkin bagi sebagian orang belum tahu tentang Kampung ini yuks mulai sekarang berselancar bersama.

Kampung Coklat Blitar

Alamat : Jl. Banteng - Blorok No. 18, Desa Plosorejo, RT. 01 / 06, Kademangan, Plosorejo, Kec. Kademangan, Blitar, Jawa Timur 66161.
Tiket Masuk : Rp. 5.000

kampung coklat blitar
Yusuf Fadjar
Blitar yang menjadi salah satu bagian dari Provinsi Jawa Timur yang paling terkenal adalah Makam Bung Karno yang sampai hingga kini masih banyak wisatawan mengunjungi lokasi Makam Presiden pertama Indonesia, tetapi sekarang ada salah satu tempat terkenal lainnya yang bisa menjadi lokaso tujuan wisata Anda.

Ya yaitu Kampung Coklat Blitar, mungkin mendengar namanya saja seperti bisa membayangkan tentang lokasi yang satu ini mempunyai banyak pohon coklat dengan banyak buah dan bisa Anda petik dan bisa jadi banyak suguhan makanan coklat dan minuman coklat didalamnya.

Ya memang pas jika Anda membayangkan akan semua hal diatas, Kampung Coklat Blitar adalah lokasi pas tuk bersantai menikmati makanan juga minuman sembari bersantai dibawah naungan pohon coklat. Terdapat puluhan pohon coklat dikawasan tempat ini dan dibagian bawah pohon tersebut juga terdapat tempat duduk permanen dari bahan semen dan tak permanen yang bisa Anda gunakan, pada sisi barat terdapat kolam ikan yang diisi dengan ikan Garra Rufa sebagai tempat terapi kaki menghilangkan sel kulit mati.

Tak harus pergi ke klinik kecantikan untuk menghilangkam sel kulit mati tetapi bisa datang ke Kampung Coklat Blitar hanya dengan membayar Rp. 5.000 sebagai retribusi untuk menyewa bantal duduk ketika sedang terapi kaki menggunakan ikan ini. Tak jauh dari kolam ini terdapat masjid sebagai tempat peribadatan umat muslim.

Ingin berbelanja pakaian bertemakan coklat atau seputar Kampung Coklat Blitar ini terdapat stand khusus yang menyediakan kaos dengan berbagai pilihan desain sablon yang kebanyakan memang bertemakan tentang Kampung Coklat atau bahkan bertuliskan Kampung Coklat yang memang sengaja dijual untuk oleh - oleh bagi pengunjung.

Jika sedang berkunjung di kampung Coklat Blitar ini tak perlu takut masalah kuliner, di kawasan areal sebelum masuk tempat ini beberapa warung sederhana dan didalam Kampung Coklat juga terdapat stand makanan yang mungkin sekarang tak akan mengantri jika ingin membelinya.

Terlihat kiri kanan lokasi ini masih terdapat sawah bisa jadi kemungkinan dahulu tempat ini adalah lahan persawahan yang ditanami pepohonan coklat dan dijadikan menjadi salah satu tempat Wisata, sama seperti Kampung Warna Warni Kenjeran Surabaya yang dahulu adalah kawasan pesisir pantai yang sekarang menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup mengasikkan sebagai tempat wisata akhir pekan.

Untuk masalah tempat parkir kendaraan tak perlu Anda kawatirkan, di depan sebelum masuk areal lokasi Kampung Coklat Blitar terdapat banyak lahan parkir yang dikelola oleh tiap pemilik dari lahan itu sendiri. Jika Anda ingin berkunjung ke lokasi ini jika dari Makam Bung Karno kurang lebih berjarak 12 kilometer dengan estimasi waktu tempuh sekitar 30 menit menggunakan kendaraan.

0 comments: