Featured Post

Wisata Kampung Nelayan Kenjeran Surabaya

Mungkin saja Wisata Kampung Nelayan Kenjeran Surabaya  atau biasa disebut juga Kampung Warna Warni Kenjeran Surabaya hanya diketahui masyara...

Friday, July 5, 2019

Tong Plastik Bisa Menjadi Sumber Uang

Punya tong plastik bisa menjadi sumber uang. Mempunyai tong plastik di rumah yang tak terpakai? jangan buru - buru Anda buang, karena dengan bermodalkan tong plastik dan uang sedikit saja bisa menjadi sumber uang yang bisa menambah perekonomian keluarga Anda.

Tong Plastik adalah salah satu bahan utama dalam mendapatkan uang ini, lalu bagaimana caranya bisa menjadikan tong plastik menjadi modal mencari uang? yuks kita bahas disini.

Tong Plastik Bisa Menjadi Sumber Uang

tong plastik sumber uang

Tak perlu risau dalam mencari uang atau tambahan penghasilan, jika kita ulet, jeli, tekun dan niat, Insya Allah akan selalu ada jalan buat hamba Allah SWT yang selalu berusaha. Dalam berbisnis, modal besar bukan menjadi hal utama dalam membuka suatu usaha atau bisnis, kunci utama adalah niat. Selama masih ada niat untuk selalu berfikir dan berusaha, Insya Allah akan selalu ada jalan.

Tong plastik yang memiliki volume kurang lebih 250 liter itu, biasanya berwarna biru dan jika kita membelinya biasanya harganya 250 ribu rupiah. Tong ini bisa kita gunakan beternak ikan lele atau biasa disebut perbesaran. Kita membeli saja bibit lele yang biasanya di jual oleh peternak, dengan memperbesar bibit lele ini kita bisa memanfaatkan tong plastik sebagai pengganti kolam lele yang biasanya berupa lahan dengan ukuran yang besar dan memakan tempat.

Belilah bibit lele dengan ukuran kecil, siapkan tong sebelum dibuat kolam pembesaran lele dan pastikan sudah bersih dan tidak berbau tajam. Cari informasi tentang budidaya lele sistem bioflok yang sekarang banyak digunakan para peternak lele karena sistem ini lebih banyak keuntungannya yang salah satunya adalah bisa mengurangi jumlah makanan karena sistem bioflok ini bisa mengaktifkan makanan alami ikan yang bisa membuat keuntungan beternak lele semakin lebih baik.

0 comments: