Featured Post

Wisata Kampung Nelayan Kenjeran Surabaya

Mungkin saja Wisata Kampung Nelayan Kenjeran Surabaya  atau biasa disebut juga Kampung Warna Warni Kenjeran Surabaya hanya diketahui masyara...

Friday, July 5, 2019

Minum Teh Panas Pagi Hari Mencegah Masuk Angin

Minum Teh Panas Pagi Hari Bisa Mencegah Masuk Angin? kenapa bisa begitu? lho apakah teh mengandung anti masuk angin? emang bisa seperti antangin? hehehe...sante dulu sejenak sebelum kita beraktivitas. Jangan terlalu tegang bro, tenang saja sambil ngrokok dulu.

Sebelum mengerjakan sesuatu atau biasa baru bangun pagi memang badan kadang terasa seperti handphone yang baru di charge dengan kondisi baterai penuh, semangat dan ingin beraktivitas atau bekerja dengan giat. Akan tetapi kadang bangun tidur tubuh malah terasa pegal - pegal, capek serta rasa malas menempel di tubuh kita. Lalu minum teh panas pagi hari apakah bisa mencegah masuk angin?

Minum Teh Panas Pagi Hari Bisa Mencegah Masuk Angin

minum teh mencegah masuk angin

Kebiasaan orang dahulu terkadang tak disadari membawa kebaikan bagi tubuh kita, kebiasaan minum teh panas di pagi hari terkadang tak kita sadari membawa tubuh kita lebih tidak gampang terkena masuk angin. Jika di coba pada pagi hari sesudah bangun langsung masak air untuk membuat teh panas, untuk masalah penambahan gula semua tergantung masing - masing orang atau sesuai selera saja.

Masuk angin biasanya terjadi beberapa hari sebelumnya, biasanya beberapa hari sebelum terjadi masuk angin. Kita sudah tak menjaga pola hidup sehat, misalnya waktu makan yang sering terlambat atau beraktivitas berkendara tidak menggunakan pelindung tubuh yang tebal untuk menghindari angin masuk ke dalam tubuh.

Dan beberapa hari kemudian akan merasakan efek dari tersebut yaitu masuk angin, dan biasanya orang akan baru mengobatinya dengan "kerokan" istilah jawa yang biasa dilakukan mengerok bagian tubuh dengan plastik atau uang logam dengan menggunakan bantuan minyak.

Akan tetapi hal ini bisa saja tidak terjadi jika selalu menjaga pola hidup dan waktu makan juga membiasakan diri dengan minum teh panas pada pagi hari sebelum kita mengkonsumsi makanan apapun, sehabis mengkonsumsi teh panas tersebut biasanya akan mudah kentut. Kentut ini memang salah satu cara tubuh untuk bisa mengeluarkan angin dalam tubuh kita, semua ini akan menjadikan tubuh kita terasa lebih nyaman dan pastinya lebih sehat.

Kebiasan meminum teh panas di pagi hari memang membawa pengaruh baik buat tubuh kita, banyak penelitian tentang manfaat teh bagi tubuh yang terkadang kita tak menyadarinya meski tiap hari mengkonsumsinya. Lalu apa saja manfaat teh bagi tubuh kita? ya simak beberapa ulasan berikut :

Beberapa Manfaat Dari Minuman Teh
1. Meningkatkan Konsentrasi
Bagi sebagian orang yang sulit untuk konsentrasi bisa mulai mencoba mengkonsumi teh pada pagi hari, mempunyai kandungan cafein yang lebih rendah dari minuman kopi membuat teh lebih ideal dikonsumsi meski tiap hari.

Untuk penambahan gula sebaiknya tak terlalu banyak untuk menghindari dari penyebab penyakit diabetes yang disebabkan oleh konsumsi gula berlebih, gula juga membantu menambah energi tubuh tetapi jangan terlalu banyak mengkonsumsinya.

2. Menurunkan Kolesterol
Mempunyai kadar kolesterol tinggi dalam tubuh akan menjadikan beberapa keluhan gejala seperti seringnya pusing, kram kram, badan cepat lelah dan beberapa gejala lainnya. Minum teh bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah juga mencegah masul angin.

3. Mencegah Kanker
Minum Teh yang notabenenya mempunyai kandungan Antioksidan tinggi yang berfungsi menangkal radikal bebas dalam tubuh, radikal bebas sendiri menjadi salah satu faktor penyebab penyakit Kanker yang sekarang ini terbilang cukup tinggi di Indonesia.

Lalu apa Anda masih tidak ingin minum teh? apakah masih terbiasa dengan minuman lain yang mungkin hanya bisa menyegarkan tenggorokan Anda saja.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan
Wanita adalah pasar yang bagus untuk produk yang berhubungan dengan kesehatan dan salah satunya adalah Teh Hijau, kasiat dari teh hijau yang banyak dipasarkan melalui berbagai produk kemasan manarik memang tak hanya menyegarkan tubuh tetapi mempunyai manfaat yang besar.

Dan salah satunya adalah dapat membantu menurunkan berat badan, bukan berarti hanya dengan meminum teh hijau saja berat badan akan turun tetapi juga harus di imbangi dengan olah raga juga diet untuk bisa merasakan perubahan berat badan yang signifikan.

5. Menjaga Saluran Pencernaan
Kandungan Polifenal dalam teh dapat membantu meningkatkan produksi bakteri baik dalam tubuh untuk melawan bakteri jahat, usus yang sehat pastinya akan membuat saluran pencernaan tubuh akan semakin baik pula. Jadi selain manfaat minum teh panas di pagi hari mencegah masuk angin juga membantu menjaga saluran pencernaan tubuh kita.

6. Mengurangi Stress
Hidup di perkotaan apalagi metropolitan menjadikan kita akan mudah stress baik karena tugas dan pekerjaan yang tambah menumpuk atau masalah yang tengah dihadapi, dengan banyaknya persoalan tersebut kita akan mudah sekali stress.

Tak perlu kawatir akan hal itu, cuku minum teh sehari 2 kali saja dapat membantu Anda mengurangi stress karena teh mengandung Asam Amino L-Theanine yang membantu mengurangi hormon kartisol yang diproduksi ketika mengalami stress.

0 comments: