Featured Post

Wisata Kampung Nelayan Kenjeran Surabaya

Mungkin saja Wisata Kampung Nelayan Kenjeran Surabaya  atau biasa disebut juga Kampung Warna Warni Kenjeran Surabaya hanya diketahui masyara...

Thursday, July 4, 2019

Membuat Usaha Di Kawasan Tempat Wisata

Membuat Usaha Di Kawasan Tempat Wisata - Bagaimana menemukan usaha yang prospek pada kawasan tempat wisata yang mungkin berlokasi di kota tempat tinggal Anda? Kawasan tempat wisata memang bisa menjadi ajang tempat membuat usaha juga mengembangkan usaha, banyak sektor jenis usaha yang bisa Anda kembangkan disana.

Membuat Usaha Di Kawasan Tempat Wisata

Mempunyai tempat yang dekat dengan tempat wisata dengan tingkat kunjungan yang tinggi memungkinkan kita mudah dalam membuat usaha, melihat peluang usaha yang berhubungan dengan pariwisata pastinya akan lebih bagus. Bisnis Jasa Sewa Menjamur dengan mudah, jasa sewa kendaraan, homestay, villa jika Anda berminat dengan usaha ini. Adalagi adalah bisnis oleh oleh dan kuliner seperti warung, rumah makan menjadi salah satu usaha yang menjanjikan.

membuat usaha di kawasan tempat wisata

Membuat usaha bisa dibilang gampang - gampang susah, terkadang kita gampang dalam memperoleh keuntungan dalam waktu singkat tetapi tak menutup kemungkinan bisa saja kita susah dalam memperoleh keuntungan meski hanya sedikit. Membuat usaha saja sudah susah, apalagi mempertahankan usaha bisa lebih susah lagi.

Lalu apa saja yang membuat usaha dikawasan tempat wisata bisa lebih maju, bagaimana bisa membuat usaha di kawasan tempat wisata yang cocok untuk Anda? Pilih beberapa usaha yang paling bagus di kawasan tempat wisata sebagai berikut :

1. Hotel
Hotel menjadi salah satu usaha dikawasan tempat wisata yang maju pesat karena wisatawan sekarang banyak yang memilih menginap di kota tujuan dan hotel sebagai salah satu tujuan dari wisata tersebut, memang untuk jenis usaha yang satu ini banyak membutuhkan biaya atau modal yang sangat besar.

2. Villa
Berwisata bersama keluarga dan mencari 1 rumah yang bisa disewa yang cukup untuk 1 keluarga pastinya sangat mengasikkan, bisa berkumpul bersama serasa rumah sendiri dan jika menginginkan memasak sendiri dapur sudah dipersiapkan untuk kebutuhan memasak lengkap dengan peralatan memasak.

Jika modal Anda besar bisa memilih membeli tanah dan membuat villa dengan fasilitas kelengkapan yang layak juga bersaing supaya lebih mudah dipasarkan dan menarik banyak wisatawan untuk menyewa villa Anda, untuk yang tak mempunyai modal besar bisa memilih menjadi pemasaran melalui internet.

Kenal pemilih villa di kawasan tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dan buatlah website atau blog untuk memasarkan villa tersebut, hampir semua pemilik villa akan lebih senang jika ada yang membantu memasarkan villanya dan pemilik akan tak segan memberikan fee dengan sistem persentase.

3. Homestay
Yang ingin mencari penghasilan dengan menyewakan rumah Anda baik homestay kamaran bisa juga menjadi peluang usaha yang bagus jika lokasi rumah Anda berada dekat tempat wisata yang memiliki kunjungan yang terbilang bagus.

Dengan harga yang cenderung lebih murah juga tak sedikit wisatawan yang memilih homestay sebagai pilihan tempat beristirahat selama berwisata beberapa hari ke luar kota, jadi peluang membuat usaha di kawasan tempat wisata seperti homestay bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Tak harus mempunyai rumah sendiri tetapi Anda bisa menggandeng pemilik homestay dan memasarkannya untuk bisa mendapatkan fee jika ada wisatawan yang menginap disana dari hasil pemasaran Anda. Internet dan social media bisa menjadi hal yang bisa Anda manfaatkan, karena tak sedikit orang yang sukses dengan memasarkan melalui internet.

4. Kuliner
Membuat usaha dikawasan tempat wisata bisa memilih membuka gerai atau stand kuliner dengan pilihan menu yang banyak disukai wisatawan juga memiliki desain tempat yang bagus bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Wisatawan selain mencari tempat wisata yang bagus juga mencari lokasi kuliner yang enak juga menyenangkan untuk bersantai selama menikmati makanan juga minuman, pastikan menu yang Anda sajikan selalu fresh untuk memastikan bahwa lokasi kuliner milik Anda menjadi salah satu tujuan selama berwisata.

Tak harus membuka restoran tetapi warung sederhana pun bisa Anda pilih yang terpenting adalah tempatnya bersih dengan sajian makanan yang enak apalagi bisa bersaing harga yang lebih murah pastinya akan banyak menarik pembeli baik warga lokal maupun wisatawan.

5. Tempat Oleh Oleh
Ya membuat usaha di kawasan tempat wisata yang ke 5 bisa membuka tempat oleh oleh, akan tetapi pilih lokasi yang tepat untuk membuka usaha ini. Tak sedikit tempat oleh oleh sepi karena pemilihan lokasi yang kurang tepat dan susah untuk diketahui banyak orang apalagi wisatawan yang cenderung akan melintasi jalur - jalur utama atau jalan protokol.

Jika pemiliha lokasi tempat usaha oleh oleh sudah pas, pastikan memiliki lahan parkir untuk roda 2 maupun 4 yang cukup karena hal ini berpengaruh juga. Banyak orang yang menginginkan tempat belanja yang murah tetapi lahan parkirnya juga aman untuk kendaraan pengunjung, jadi pastikan lahan parkir juga cukup lapang dan harga murah dengan produk yang bisa bersaing dengan tempat lain.

Point penting lainnya adalah berikan fee kepada driver atau sopir yang telah membawa pengunjung untuk membeli di tempat oleh oleh milik Anda, persentase fee tersebut biasanya antara 10% - 17% dari total belanja pengunjung yang diantarkannya.

6. Cafe / Tempat Nongkrong
Cafe yang berada dekat dengan tempat wisata bisa dikatakan mempunyai prospek yang bagus, bagaimana tidak jika kawasan tempat wisata terlihat ramai pengunjung atau wisata sedang ramai terlihat juga cafe - cafe didekat tempat wisata tersebut juga ramai pengunjung.

Apalagi cafe yang menyediakan berbagai jenis menu makanan maupun minuman kekinian membuat tak pernah sepi pengunjung apalagi pada musim libur panjang, lokasi yang bagus, tempat nyaman, menu beragam dan mempunyai view sekitar yang cukup menyenangkan bisa menjadi salah satu daya tarik pengunjung.

0 comments: