Featured Post

Wisata Kampung Nelayan Kenjeran Surabaya

Mungkin saja Wisata Kampung Nelayan Kenjeran Surabaya  atau biasa disebut juga Kampung Warna Warni Kenjeran Surabaya hanya diketahui masyara...

Sunday, July 7, 2019

Amankah Parkir Kendaraan Dibawah Pohon

Terkadang parkir kendaraan motor atau mobil dibawah pohon apakah aman? untuk masalah Amankah Parkir Kendaraan Dibawah Pohon rindang besar yang teduh juga pastinya adem sekaligus buat berteduh jika kita sedang mencari tempat untuk bersantai sembari menunggu?

Kebanyakan orang akan memilih tempat parkir kendaraanya dengan memilih tempat parkir yang teduh, dengan pilihan memarkir dibawah peneduh dari suatu bangunan atau memilih memarkir kendaran nya dibawah pe pohonan besar nan rindang.

Amankah Parkir Kendaraan Di Bawah Pohon

parkir dibawah pohon

Dalam memilih tempat parkir ini kebanyakan orang akan memilih tempat parkir dibawah pohon nan rindang bahkan dibawah pohon besar, berharap dengan memarkir kendaraan di bawah pohon besar pastinya kendaraan akan aman tidak panas dan sekaligus berteduh sembari menikmati udara segar yang dihasilkan dari fotosintesis pohon tersebut.

Akan tetapi, bahaya memarkir dibawah pohon besar ini bisa sewaktu waktu mengancam kendaraan bahkan bisa juga Anda. Jika Anda memarkir dibawah pohon yang memiliki batang yang mudah patah atau getas, jika dikawasan tersebut ada angin yang berhembuh bisa jadi batang pohon yang Anda harapkan akan memberikan keuntungan tersebut malah akan patah dan jatuh menimpa kendaraan.

Banyak kasus ranting pohon, batang atau bahkan pohon besar menimpa kendaraan baik motor ataupun Mobil yang berada dibawahnya. Alangkah baiknya jika memarkir kendaraan dibawah bangunan yang Anda kira aman dan teduh atau memilih pohon yang kira - kira aman.

Parkir dibawah pohon kecil yang rindang yang memiliki batang atau ranting pohon yang tidak panjang, dan kenali juga jenis pohon yang memiliki ranting atau batang yang kuat juga tidak mudah patah. Pastikan juga jika harus memarkir kendaraan dibawah pohon, pastikan pohon tersebut memiliki dahan yang kuat dan tidak sedang musim angin besar.

Jika memiliki sedikit air minum sewaktu memarkir kendaraan, siram pada tanah pada pohon tersebut tumbuh. Karena biasanya pohon yang kekurangan air akan memiliki dahan yang mudah patah, jika hal ini Anda lakukan akan mengurangi tingkat resiko dahan pohon tersebut patah sewaktu memarkir kendaraan dibawah pohon tersebut.

Resiko Karena Angin
Tak sedikit kendaraan yang mengalami kerusakan karena tertimpa pohon yang terkena terpaan angin, ranting atau malah batang yang rapuh mudah sekali patah apalagi resiko dari terpaan angin akan meningkatkan resiko patah semakin tinggi.

Tak kelihatan perbedaan yang mencolok untuk batang pohon yang sehat atau sudah lapuk pada jenis pohon tertentu, akan tetapi yang paling terlihat mencolok adalah tak ditumbuhinnya daun dari ranting atau batang pohon tersebut.

Melihat suasana tempat parkir yang banyak terdapat pohon besar bisa dibilang cukup penting, jika merasa tak aman Anda bisa mencoba mencari areal parkir lain apalagi jika pada waktu terjadi musim angin besar pada kawasan tertentu.

Resiko Pohon Sudah Mati
Terkadang pohon yang tak sehat akan terlihat mengering apalagi pohon yang sudah mati, dari bagian batang bawah hingga atas akan terlihat mengering semua tanpa kelihatan ada daun hijau yang tumbuh atau terlihat tunas baru.

Daun kering akan banyak terlihat berjatuhan disekitaran pohon tersebut, hal ini bisa menjadi pertanda bahwa parkir kendaraan dibawah pohon tersebut bukan menjadi pilihan terbaik dan carilah tempat lain yang menurut Anda lebih baik dari areal parkir kendaraan Anda.

Pohon dengan daun yang menghijau menandakan bahwa pohon tersebut terlihat lebih sehat dan bukan termasuk pohon yang mati, mungkin hal ini bisa menjadi penanda untuk menghindari resiko parkir kendaraan dibawah pohon.

0 comments: